VISI PROGRAM STUDI

Visi, Misi dan Tujuan FK UNS disusun oleh segenap unsur, meliputi Ketua Program, Pimpinan Fakultas (Dekan, WD I, II, III), Dosen, Mahasiswa, Kepala bagian (laboratorium), Unit kerja, Pihak Luar (Alumni, Dinas Tenaga Kerja, Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3) dari perusahaan). Penyusunan Tim Penyusun visi-misi ditetapkan berdasarkan SK Dekan FK UNS. Kemudian Tim tersebut merumuskan visi, misi, tujuan serta sasaran FK UNS melalui suatu lokakarya yang melibatkan semua unsur internal dan eksternal.

Hasil akhir perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran tersebut kemudian disahkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNS untuk kemudian disosialisasikan kepada seluruh civitas akademika. Monitoring dan evaluasi mengenai Visi Misi selalu dilakukan pada saat penyusunan Renstra Program Studi D.III Hiperkes dan Keselamatan Kerja FK UNS, setiap 5 tahun sekali.

VISI 

Menjadi Program Studi vokasi Hiperkes Dan Keselamatan Kerja bereputasi internasional, menghasilkan lulusan ahli Madya Hiperkes Dan Keselamatan Kerja dengan keunggulan dibidang Higiene perusahaan.

MISI 

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Hiperkes dan Keselamatan Kerja bereputasi internasional dengan penekanan keunggulan di bidang higiene perusahaan.
  2. Mengembangkan pengetahuan, teknologi Hiperkes Dan Keselamatan Kerja yang bereputasi internasional melalui penelitian untuk menunjang peningkatan kesehatan dan keselamatan kerja masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang higiene perusahaan, kesehatan dan keselamatan kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pekerja dan masyarakat pada umumnya.
  4. Menyelenggarakan tata kelola Program Diploma III Hiperkes dan Keselamatan Kerja berazaskan Good Governance
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi didalam negeri dan di luar negeri.